Cerita Motivasi - Kisah Tupai dan Semut Hitam

Suatu saat terdapat seorang petani yang tengah duduk di tepi sawah. Di samping sawahnya ia mempunyai sebidang lahan lain yang dia tanami bermacam-macam pohon buah. Tapi ada penampakan kurang mengenakan yang kerap ia temui yaitu ada beberapa tupai yang suka melompat dan berkeliaran di pohon buah yang dia tanam.


Tupai tersebut sudah banyak merusak panen hasil pohon buahnya. Petani sedih dan kesal melihat kejadian itu. Bermacam cara dia lakukan buat mengatasi masalah ini, tapi tak mampu menghentikan tupai yang terus mengusik kebunnya.

Sampai suatu saat, ada seekor semut hitam merasa iba dengan apa yang dialami oleh petani itu. Semut hitam lalu mengajak gerombolan semut lainnya buat naik ke atas pohon hingga ke puncak pohon yang paling tinggi. Sesampainya di atas, tupai melihat banyak semut hitam yang sedang bergerombol lalu kemudian tupai pun langsung menjauh pergi karena rupanya tupai takut dengan semut hitam.

Petani merasa heran kenapa pohon buahnya tak diganggu atau dirusak lagi oleh tupai. Akhirnya ia pun tahu bahwa semua ini karena bantuan dari semut hitam dan kawan-kawannya.

*****

Hikmah yang dapat kita petik dari cerita diatas adalah, bahwa sepandai-pandainya tupai melompat, tentu tetap ada kelemahannya juga. Terkadang kelemahannya itu sesuatu yang tidak kita duga. Ternyata bukan macan, harimau atau singa yang mengusir tupai, tapi cuma semut hitam yang badannya sangat kecil yang mampu menakutinya.

Perkara yang kecil bisa memberikan dampak yang berarti jika berjumlah banyak. Karena itu jangan sekali-kali meremehkan hal-hal kecil di dalam kehidupan, karena bisa saja sesuatu yang kita anggap kecil itu kelak akan berubah menjadi sesuatu yang hebat dan besar jika terus menerus kita lakukan. Semangat terus ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Motivasi - Kisah Tupai dan Semut Hitam"

Posting Komentar